Telepon : ( +62 ) 274 - 496888
Senin - Sabtu : 08.00 - 15.30
Buka Senin - Sabtu ( Tanggal Merah Tutup )

Aki Kering vs Aki Basah

KEUNGGULAN GS VRLA (VALVE REGULATED LEAD ACID ) GS VRLA (Valve Regulated Lead Acid) - Accu Kering
  1. Bebas perawatan (MF) - Tidak perlu menambah air aki sehingga menjadikan GS VRLA bebas perawatan.
  2. Awet dan tahan lama - daya start yang tinggi dan menyimpan setrum lebih lama.
  3. Anti tumpah/bocor - dijamin tidak tumpah atau bocor accu zuur karena menggunankan separator khusus.
  4. Siap pakai - aki sudah terisi accu zuur standar pabrik dan sudah terisi setrum, siap langsung dipakai

TEKNOLOGI AKI MF UNTUK IKLIM TROPIS 
  • Tangguh untuk iklim Tropis Indonesia Didesain khusus untuk iklim tropis Indonesia.
  • Tanpa Perawatan Tidak perlu lagi mengecek dan menambah air aki, sehingga menghemat waktu dan
  • Biaya perawatan. Kerusakan aki akibat kelalaian mengecek dan menambah air aki menjadi tidak ada.
  • Daya Start Tinggi Aki MF GS Astra dapat menyimpan energi listrik lebih lama bahkan cocok untuk
  • Digunakan pada kendaraan yang relatif jarang dipakai atau kondisi mesin mobil dingin.
  • Bebas Korosi / Karat Sehingga kebersihan mobil dan aki lebih terjaga.

Keunggulan GS Premium Kit (Accu basah):

  1. Aki konvensional untuk motor dengankualitas terpercaya, kuat dan awet.
  2. Arus start lebih besar - menggunakan separator "polymion" yang dapat menghasilkan kemampuan start 30% lebih tinggi.
  3. Waktu penyetruman lebih cepat - dibandingkan dengan aki konvensional.
  4. Untuk aki GS Premium Kit sudahdilengkapi dengan accu zuur.
  5. OEM Quality menjadi pilihan utama oleh hampir seluruh produsen kendaraan bermotor di Indonesia.

Apakah itu Aki ?

Tampaknya perkara aki memang sepele, tapi fungsinya begitu vital. Hampir semua kendaraan roda dua membutuhkan barang kecil ini. Aki atau dikenal juga dengan istilah battery merupakan suatu tempat menyimpan listrik pada mobil atau motor.

Secara garis besar aki pada motor memiliki tiga fungsi : 

  1. Pertama, di saat mesin mati, aki berfungsi menjadi sumber energi listrik untuk penerangan dan komponen-komponen aksesoris lainnya pada mobil atau motor. 
  2. Kedua, di saat starter aki berfungsi untuk menjalankan atau memberikan energi listrik ke sistem starter atau menjalankan dinamo starter. 
  3. Ketiga, saat mesin hidup, aki berfungsi sebagai penyetabil tegangan pada kendaraan.
Selama mesin hidup suplai listrik pada motor diberikan oleh regulator/kiprok, dan aki hanya menampung kelebihan listrik yang dihasilkan oleh regulator, agar tidak merusak komponen-komponen kelistrikan lainnya pada mobil atau motor.

Fungsi lainnya tentu untuk penerangan dan tanda-tanda berkendaraan seperti lampu, sein dan klakson. Namun juka anda menggunakan kendaraan sistem injeksi, maka fungsi battery lebih vital lagi. Seperti diketahui, kendaraan injeksi bekerja dengan bantuan sistem komputerisasi yang banyak berkaitan dengan kemampuan arus listrik mensuplai kebutuhan alat tersebut, untuk mengumpulkan data, dan mengolahnya menjadi serangkaian aksi guna menjalankan kendaraan dengan stabil. 

Dapat dibayangkan jika aki anda mengalami penyusutan voltase atau bahkan mati. Bisa-bisa kendaraan anda ngadat sementara Anda bingung apa penyebabnya.

Jenis Aki Motor Aki memiliki dua macam kategori yaitu : 
1. Aki konvensional yaitu aki yang memerlukan perawatan (Aki Basah).